Rabu, 27 April 2016

6 Hal Yang Tidak Boleh di Lakukan Setelah Makan


Hal ini juga diketahui bahwa diet yang tidak sehat adalah mungkin untuk menyebabkan penyakit serius. Tetapi beberapa rincian yang mungkin Anda mengabaikan cenderung merusak kesehatan Anda. Anda harus memperhatikan waktu setelah makan. Ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan selama ini.

1. Makan buah setelah makan


Banyak orang memiliki kebiasaan makan buah setelah makan. Jarang orang tahu itu sebenarnya salah. Kita harus tahu bahwa dibutuhkan 1 atau 2 jam untuk makanan untuk mencerna sepenuhnya setelah makanan memasuki lambung. Jika Anda memiliki buah segera setelah makan, makanan tidak dapat dicerna dalam waktu.

2. Minum teh yang kuat setelah makan


Bahaya minum teh setelah makan adalah akan mencairkan asam lambung dan mempengaruhi pencernaan makanan. Selain itu, teh mengandung sejumlah besar asam tanat yang dapat dikombinasikan dengan protein tercerna di lambung untuk membentuk semacam sedimen yang tidak dapat dengan mudah dicerna dan mempengaruhi penyerapan protein. Apa lagi, teh juga mungkin mempengaruhi penyerapan unsur besi.

3. Merokok setelah makan


Bahaya yang disebabkan oleh merokok setelah makan jauh lebih serius daripada yang disebabkan oleh merokok di waktu lain. Hal ini karena sirkulasi darah di kanal pencernaan akan meningkat setelah makan, yang membuat tubuh menyerap bahan lebih berbahaya yang tidak membahayakan hati, jantung dan
kardiovaskular.

4. Mandi setelah makan


Untuk mandi setelah makan adalah kebiasaan hidup yang salah. Jika Anda mengambil mandi setelah makan, aliran darah permukaan akan meningkat dan sementara aliran darah dari saluran pencernaan akan menurun. Hal ini akan merugikan fungsi pencernaan lambung dan usus dan menyebabkan gangguan pencernaan.

5. Berjalan-jalan setelah makan


diyakini bahwa untuk berjalan-jalan setelah makan dapat menjaga kesehatan seseorang. Namun, hal ini tidak benar untuk semua orang terutama untuk orang tua. mereka cenderung menderita penurunan tekanan darah jika mereka berjalan-jalan setelah makan karena melemahnya fungsi jantung.

6. mengendara mobil setelah makan


Mengendarai harus tidak mengendarai mobil segera setelah makan. Hal ini karena pencernaan makanan setelah makan membutuhkan banyak darah, yang kemungkinan akan menyebabkan suplai darah yang tidak memadai di otak dan ini dapat membuat driver melakukan operasi yang salah. Oleh karena itu, driver dapat beristirahat waktu singkat setelah makan dan kemudian pergi mengemudi.


Sekian tips kesehatan kali ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar